Selasa, 21 Juni 2016

IMPOTENSI

Pengertian Impotensi

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan masalah yang umum dialami oleh kaum pria, terutama yang telah berusia 40 tahun ke atas. Pria yang mengalami kondisi ini akan mengalami kesulitan dalam memulai dan mempertahankan ereksi, selain itu bisa merasakan penurunan gairah seksual.

Impotensi bisa disebabkan oleh faktor psikologis dan/atau fisik. Kondisi psikologis meliputi masalah di dalam hubungan, depresi, dan kecemasan. Sedangkan kondisi fisik dapat meliputi penyempitan pembuluh darah menuju penis, cidera, dan ketidakseimbangan hormon.


Selain akibat faktor kondisi psikologis dan fisik, impotensi juga bisa disebabkan oleh efek samping penggunaan obat-obatan, misalnya obat antidepresan dan antipsikotik. Dan penyebab impotensi lainnya yang tidak boleh dipandang sebelah mata adalah gaya hidup yang tidak sehat, misalnya konsumsi minuman keras yang berlebihan dan penyalahgunaan narkoba.

Diagnosis impotensi
Diagnosis diperlukan untuk menentukan pengobatan yang tepat. Untuk mengetahui apakah seorang pasien terkena impotensi dan apa penyebabnya, dokter akan bertanya mengenai riwayat kesehatan fisik dan psikologis pasien. Jika impotensi diduga disebabkan oleh masalah psikologis, dokter akan merujuk pasien kepada psikolog atau psikiater. Namun jika impotensi diduga disebabkan oleh masalah fisik, maka tes lebih lanjut akan dianjurkan. Tes ini bisa berupa pemeriksaan urin dantes darah.

Pengobatan impotensi
Pengobatan impotensi atau disfungsi ereksi akan tergantung kepada akar penyebab kondisi itu. Saat ini ada beberapa macam obat yang dapat digunakan, salah satunya adalah sildenafil atau Viagra. Obat ini dapat meningkatkan aliran darah ke penis secara sementara dan membantu terjadinya ereksi.

Selain dengan obat, impotensi juga bisa ditangani dengan metode lainnya, antara lain injeksi hormon testosteron, bantuan alat yang disebut pompa vakum, dan operasi.

Sumber : www.alodokter.com
thumbnail
Judul: IMPOTENSI
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Penyakit, impotensi adalah, impotensi adalah penyakit, impotensi akibat diabetes, impotensi bisa sembuh :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Di Perbaharui Oleh De Nature Indonesia Pusat